Personel Posko Penyekatan Sukarame Sudah Tes Swab Puluhan Pengendara, Ini Hasilnya
Dora Afrohah
Rabu | 12/05/2021 13.30 WIB
Personel Posko Penyekatan Sukarame Sudah Tes Swab Puluhan Pengendara, Ini Hasilnya
Pemeriksaan di Posko Sukarame, Rabu (12//2021). Foto: Dora Afrohah

RILIS.ID, Bandarlampung – Pada sehari menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, posko penyekatan perbatasan Bandarlampung masih terus aktif bertugas. Sedikitnya ada lima posko penyekatan di Bandarlampung, yaitu Posko Rajabasa, Posko Lematang, Posko Sukarame, Posko Kemiling dan Posko Panjang.

Pantauan Rilisid Lampung di Posko Sukarame, Rabu (12/5/2021) terlihat personel Polri, TNI, tenaga medis dan Satuan Polisi Pamong Praja masih terus berjaga dan memeriksa kendaraan yang berplat nomor luar Lampung.

Selain itu masih ada pula masyarakat yang tidak memakai masker, tidak memakai helm, maupun tidak membawa surat kendaraan.

Aiptu Hendra Irawan selaku Komandan Regu dari Polresta Bandarlampung mengatakan, arus lalu lintas pada H-1 Idulfitri 2021 cenderung sepi.

"Untuk kendaraan hanya didominasi kendaraan pengangkut logistik. Sementara untuk arus mudik nihil, mungkin karena di beberapa tempat juga telah dilakukan penyekatan," ungkap Hendra.

Salah seorang tenaga medis bernama Debbie Takari mengatakan, mereka berjaga secara bergantian dari berbagai tenaga medis dari puskesmas lain di Bandarlampung.

"Hari ini kami membawa 72 alat tes swab dan sisa 68 alat swab lagi. Nantinya jika sudah mau habis, akan ditambah. Sudah ada sekitar 27 orang yang di tes swab dan semua hasilnya negatif," ungkap Debbi. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID