Peserta Tak Hadir UTBK SMBPTN Unila Gelombang II Lebih Banyak dari Gelombang I
Dora Afrohah
Senin | 03/05/2021 20.42 WIB
Peserta Tak Hadir UTBK SMBPTN Unila Gelombang II Lebih Banyak dari Gelombang I
Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila M. Komaruddin. Foto: Dora Afrohah

Peserta yang tidak hadir pada Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Lampung (Unila) pada gelombang kedua, lebih banyak dibandingkan pada gelombang pertama.

Hal itu disampaikan Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila M. Komaruddin.

Menurutnya, dari total peserta 7.860, ada 706 peserta yang tidak hadir. Artinya ada sekitar 10 persen peserta yang tidak hadir pada gelombang kedua.

“Sementara pada gelombang pertama ada 547 peserta yang tidak hadir dari 8.249 peserta. Sehingga kehadiran peserta ada sekitar 93 persen,” tambahnya kepada Rilisid Lampung, Senin (3/5/2021).

Komaruddin menjelaskan, hal itu kemungkinan karena pada gelombang kedua peserta yang berasal dari luar Lampung lebih banyak.

“706 peserta yang tidak hadir itu kemungkinan karena tidak membawa surat rapid tes. Sudah peraturannya bahwa yang tidak membawa surat rapid tes tidak boleh mengikuti ujian. Mungkin juga mereka sudah membawa surat rapid tes, namun hasilnya reaktif maka tidak diperkenankan masuk ke ruang ujian,” jelasnya.

Hasil UTBK SBMPTN Unila menurut Komaruddin akan diumumkan pada 14 Juni 2021 melalui akun LTMPT setiap peserta.

Sebelumnya, Unila melaksanakan UTBK SBMPTN sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama pada 12-18 April, kemudian gelombang dua pada 26 April-2 Mei 2021. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID