Pilkada Lampung Damai Jika Lakukan Tiga Hal Ini

Minggu | 18/02/2018 11.22 WIB
Pilkada Lampung Damai Jika Lakukan Tiga Hal Ini
Deklarasi Kampanye Damai di PKOR Wayhalim, Minggu (18/2/2018). FOTO: RILIS ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung harus dapat menjadi contoh bagi daerah lain. ”Untuk itu, penting menjaga kondusivitas dan integritas pilkada,” pesan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fatikhatul Khoiriyah dalam Deklarasi Kampanye Damai di PKOR Wayhalim, Minggu (18/2/2018).

Agar Lampung dapat menjadi contoh, menurut dia, ada tiga hal yang dapat dilakukan. Pertama, menjaga birokrasi damai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. Kedua penyelenggara pemilu harus netral. ”Dan ketiga harus tertib, tidak boleh kampanye uang (money politics), anti hoax, dan sara,” tandasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Nanang Trenggono berharap semua pasangan calon, Pemerintah Provinsi,  Polri, dan TNI bersama-sama membantu KPU dan Bawaslu agar pilkada berjalan damai, aman, nyaman, dan lancar.

”Pilkada telah diatur dalam Undang-undang 1945 dan UU KPU. Kita berharap pelaksanaannya berjalan baik, sesuai dengan amanat UU dan Pancasila,” katanya. (*)

 

 

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID