Pilkada Waykanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman Terus Menuai Dukungan Partai Politik - RILIS.ID

Pilkada Waykanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman Terus Menuai Dukungan Partai Politik
kontributor kontributor
Yulianto
Senin, 2020/08/31 10.42

RILIS.ID, TV Waykanan; Bakal pasangan calon (Bapaslon) di Pilkada Waykanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman terus menuai dukungan partai politik (parpol). Teranyar, tiga parpol menyatakan dukungannya ke bapaslon berjargon ”Berani Pasti Aman” ini.

Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memberikan rekomendasi bernomor: 3778/DPP/01/VIII/2020 tertanggal 27 Agustus 2020. Keputusan itu ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanuddin Wahid. 

Lalu, pada Sabtu (29/8/2020), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga memutuskan untuk mengusung Raden Adipati Surya sebagai bakal calon bupati di Pilkada Waykanan.

Partai ketiga adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Kepastian dukungan PAN itu, disampaikan Adipati langsung saat menerima rekomendasi partai berlambang matahari terbit tersebut di kediaman Ketua DPD PAN Waykanan Rozali, Minggu (30/8/2020).

”Terima kasih kepada Ketua DPP, DPW, DPD dan DPC PAN, serta seluruh kader PAN yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Ali Rahman untuk maju pada Pilkada 9 Desember mendatang,” ujar Adipati.

Sementara, Ketua DPD PAN Waykanan Rozali mengatakan, PAN tidak pernah berkhianat, sejak Januari 2020 sampai saat ini PAN masih tetap setia mendukung Raden Adipati Surya.

”Masalah saya menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain, saya rasa itu wajar, karena saya adalah ketua partai,” ujarnya.

Ia juga akan memecat jika ada kader PAN yang mebelot. Sebab, sejak awal sudah disampaikannya, jangan sampai ada kader PAN yang membelot.

”Jika itu sampai terjadi, saya akan laporkan ke DPW dan akan dipecat,” pungkasnya.

(*) 



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID