Pilwakot Metro, Irfan Rangkul Tiga Parpol - RILIS.ID
Pilwakot Metro, Irfan Rangkul Tiga Parpol

Sabtu | 27/06/2020 17.55 WIB
Pilwakot Metro, Irfan Rangkul Tiga Parpol
Ilustrasi: Rilis Lampung

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Bakal calon Wali Kota Metro, Irfan Nuranda Djafar merangkul tiga partai politik (parpo) untuk pencalonannya. Ketiga parpol yakni Partai Demokrat, PKB, dan PKS.

Saat ditanya apakah sudah memiliki wakil yang akan mendampinginya di pilwakot, dan apakah kriteria yang akan mendampinginya tersebut nanti memiliki latar belakang birokrat, politisi atau pengusaha, ia menuturkan, masih dalam proses.

"Belum (wakil), masih proses. Ya (latar belakang) yang mana saja yang terbaik," kata Irfan kepada Rilis Lampung, Jumat (26/6).

Menurut pengamat politik, Bendi Juantara, akan semakin menarik Pilwakot Metro, karena membuka peluang adanya kutub baru paslon dalam pilkada.

Dengan begitu pilihan pemilih menjadi beragam, terutama untuk menandingi pasangan Anna Morinda dan Ampian. 

"Saya rasa perlu ada koalisi besar sebagai kuda hitam dalam pilwakot Metro. Tinggal bagaimana Irfan dan balonkada lain melangsungkan komunikasi politik. Saya rasa penyamaan persepsi dan dukungan serta koalisi antara Pak Irfan dan calon lain menjadi penting agar peluang kemenangan dalam pilwakot menjadi terbuka. Yang terpenting adalah koalisi nantinya merupakan pilihan masyarakat," ungkapnya. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID