Pinjam Motor Kawan Tak Pulang-Pulang, Kemis Dibekuk
lampung@rilis.id
Senin | 26/03/2018 14.32 WIB
Pinjam Motor Kawan Tak Pulang-Pulang, Kemis Dibekuk
Ilustrasi: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Waykanan – Tim Satgas penanggulangan C3 (curat, curas, dan curanmor) Polsek Bahuga membekuk tersangka kasus penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor, Jumat (23/3/2018).

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kapolsek Bahuga AKP Singgih Widada Senin (26/3/2018) mengatakan, tersangka berinisial MI alias Kemis (53), warga Kp. Mulyoharjo, Bumiagung, Waykanan.

”Tersangka kita amankan berdasar laporan korban Sarjono (41), warga Kp. Bumiagung Kecamatan Bumiagung,” jelasnya.

Singgih membeberkan, kejadian bermula Kamis (21/12/2017) sekira pukul 21.00 Wib. Saat itu terjadi tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Tersangka datang ke rumah korban di Desa Muda Sentosa, Oku Timur. Lalu meminta korban mengantarkannya pulang ke rumahnya. Sampai di Kampung Bumiagung, tersangka meminta korban mampir ke rumah saudaranya.

”Tersangka kemudian meminjam sepeda motor korban Yamaha Vixion Nopol BG 6927 YAF  tahun pembuatan 2015 dengan dalih membeli rokok. Namun sampai tiga hari sepeda motor tersebut tidak dikembalikan hingga korban lapor polisi,” paparnya.

Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dengan melakukan cek lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Pada 23 Maret 2018 sekira pukul 07.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Bahuga Aiptu I Made Wardana mendapat informasi keberadaan tersangka di kediamannya. Bersama beberapa anggotanya, dia datang dan mengamankan tersangka.

Dari keterangan tersangka, sepeda motor dimaksud berada di Kampung Giham, Blambanganumpu, Waykanan. Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bahuga untuk penyelidikan lebih lanjut.

”Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kita jerat pasal 327 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” ungkap Kapolsek. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID