PKM Universitas Terbaik di Lampung, Tim UTI Bekali Guru SMKN 2 Kalianda Customer Service
lampung@rilis.id
Minggu | 21/03/2021 09.49 WIB
PKM Universitas Terbaik di Lampung, Tim UTI Bekali Guru SMKN 2 Kalianda Customer Service
FOTO: ISTIMEWA

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) pada tahun ini.

PKM kali ini diadakan di SMK Negeri (SMKN) 2 Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) pada Sabtu (20/3/2021).

Dalam PKM tersebut, universitas terbaik di Lampung ini menerjunkan tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa FTIK (Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer).

Adapun tim UTI adalah Damayanti, S.Kom., M.Kom. selaku ketua, S. Samsugi, S.Kom., M.Eng. dan Andi Nurkholis, S.Kom., M.Kom. serta Berlintina Permata, S.P., M.M. sebagai anggota.

Dari perwakilan mahasiswa adalah Ady Candra Nugroho, Rubiyah, dan Tiara Azizul Andika.

Ketua Tim PKM UTI Damayanti mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat program sekolah binaan salah satu rangkaian yang dilaksanakan hingga akhir semester.

"Pengabdian kepada masyarakat program sekolah binaan di SMKN 2 Kalianda dilaksanakan dengan kegiatan pelatihan customer service (CS)," kata Damayanti dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021).

Pada kegiatan tersebut, pemateri Muhammad Fitratullah S.S., M.A. mengulas materi tentang bagaimana melakukan pelayanan yang prima terhadap pelanggan bagi tenaga kependidikan di SMKN 2 Kalianda.

"Kegiatan selanjutnya, tim PKM akan mengadakan pelatihan internet of things bagi siswa SMKN 2 Kalianda untuk menambah wawasan perkembangan teknologi otomasi," ujar Damayanti. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID