PKS Bakal Umumkan Rekom di Awal Agustus
Wirahadikusumah
Rabu | 29/07/2020 16.10 WIB
PKS Bakal Umumkan Rekom di Awal Agustus
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim/Rilislampung.id

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Hingga Selasa (28/7/2020), DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru mengeluarkan dua rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Provinsi Lampung. Yakni di Kota Metro untuk Ahmad Mufti Salim dan Kabupaten Lampung Tengah untuk Nesy Kalfiah Mustafa.

Sementara pada enam daerah lainnya di Lampung, yang juga akan menggelar pilkada serentak, PKS belum mengumumkan rekomendasi.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kepada DPP nama-nama yang direkomendasikan untuk diusung dalam pilkada serentak. Termasuk juga untuk Pilkada Bandarlampung.

”Di kami (DPW) sudah selesai, sudah disampaikan ke DPP, tapi belum diputuskan hingga saat ini,” ujarnya kepada Rilislampung.id melalui sambungan telepon, Selasa (28/7/2020).

Ia mengaku, DPW terus melaporkan perkembangan situasi politik terkini kepada DPP. Terutama di Kota Bandarlampung yang menurutnya perkembangannya sangat dinamis.

”Tugas kami (DPW) kan memang begitu, melaporkan perkembangan terkini. Kami update terus ke DPP. Terutama Pilkada Bandarlampung. Kan dinamis sekali perkembangannya,” katanya.

Karenanya, ia tak bisa memastikan apakah rekomendasi untuk Pilkada Bandarlampung akan diumumkan berbarengan dengan lima daerah lainnya. Sebab, menurut dia, untuk lima daerah yang juga menggelar pilkada serentak, prosesnya hanya tinggal finalisasi. Namun, untuk Bandarlampung sedang berproses.

”Jadi, yang lain sudah sudah selesai. Tinggal finalisasi. Sementara, untuk Bandarlampung belum tahu apakah akan diumumkan berbarengan,” ucapnya.

Anggota DPRD Lampung yang juga merupakan calon Wali Kota Metro ini menambahkan, ada kemungkinan juga rekomendasi untuk Bandarlampung diumumkan berbarengan. Semua itu bergantung dari proses di DPP.

”Detailnya di DPP, saya tidak tahu persis. Yang jelas jika proses administrasi untuk Bandarlampung cepat, akan diumumkan berbarengan dengan daerah lainnya. Saya memprediksi awal Agustus akan diumumkannya,” pungkasnya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID