Plt. Asisten Ekbang Buka Seminar Nasional Rilid.Id-KSP - RILIS.ID
Plt. Asisten Ekbang Buka Seminar Nasional Rilid.Id-KSP

Jumat | 19/10/2018 14.31 WIB
Plt. Asisten Ekbang Buka Seminar Nasional Rilid.Id-KSP
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo melalui Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, dijadwalkan membuka Seminar Nasional Program Insfratruktur Nasional dan Pembangunan Daerah.

Seminar yang digelar media online Rilis.Id bekerjasama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) ini, akan berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unila, pukul 09.00-17.00 Wib, Sabtu (20/10/2018).

Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemprov Lampung, Rully Runa Yudha mengatakan, Gubernur Ficardo sangat mengapresias dan mensupport seminar.

Menurut gubernur, seminar ini memaparkan kemajuan pembangunan infrastruktur nasional terutama di Provinsi Lampung.

Namun, Rully menyampaikan permohonan maaf gubernur lantaran berhalangan hadir.

“Berhubung beliau (gubernur, red) sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, jadi memerintahkan Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat untuk membuka seminar tersebut,” terang Rully.

Diketahui, sebagai narasumber seminar ini, Tenaga Ahli Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) FX Rudi Gunawan, Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof. Irwan Syukri Banua, Ketua Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesi (PISPI) Lampung Ilham Mendrofa, S.P., M.M., Ahli Transportasi Doktor I.B. Ilham Malik.Seminar akan dimoderatori oleh Dosen Fakultas Pertanian Unila, Prof. Wan Abbas Zakaria.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ade Yunarso menjelaskan kegiatan ini membedah tentang program infrastruktur nasional di Lampung.  Seperti pembangunan jalan tol trans sumatera (JTTS), bendungan dan sistem pengelolaan air minum.

Seminar ini akan menampung usulan saran dari stakeholder lokal mengenai perkembangan proyek nasional di Lampung dan dinamika yang terjadi. 

"Sehingga bisa menjadi pertimbangan pemerintah pusat menyerap aspirasi daerah," kata Ade yang juga Pemimpin Redaksi rilis.id.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID