Polda Siap Evakuasi Korban Lion Air Jika Sampai Perairan Lampung
Muhammad Iqbal
Senin | 29/10/2018 20.07 WIB
Polda Siap Evakuasi Korban Lion Air Jika Sampai Perairan Lampung
Personel Biddokes Polda Lampung siap diterjunkan. FOTO: Dokumentasi Biddokes Polda Lampung, AKBP Legowo H.

RILIS.ID, Bandarlampung – Polda Lampung menegaskan kesiapan melakukan evakuasi terhadap korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 yang diprediksi bisa sampai di perairan laut Lampung.

“Ya memang kemungkinan jenazah para korban itu bisa sampai ke Lampung kecil, tapi setidaknya kita siap untuk membantu dalam melakukan evakuasi itu,” kata Kasubid Dokpol Biddokes Polda AKBP Legowo H, kepada rilislampung.id melalui sambungan telpon, Senin (29/10/2018).

Lanjut dia, kesiapan yang dilakukan oleh Biddokes Polda antara lain dengan menyiapkan beberapa kantung jenazah, tandu, labelling, kendaraan taktis, ambulans dan beberapa peralatan canggih guna indentifikasi di RS. Bhayangkara Polda Lampung.

“Ini kan masih prediksi dan persiapan kami, tapi sejak dimulai hari ini, kita siapkan delapan orang petugas untuk setiap harinya, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tambahnya.

Terpisah Kepala BMKG Maritim Lampung Sugiono menjelaskan meskipun kecil, tetapi tidak menutup kemungkinan jenazah para korban akan sampai di perairan laut Lampung.

“Sebenarnya tidak ada yang dapat memprediksi soal arah angin 100% membawa jenazah para korban kesini, tapi tidak ada yang bisa mejamin juga, itukan laut lepas, segala kemungkinan dapat terjadi. Arah angin kan bisa menyebar, kalau dipastikan kesini sih enggak, tapi segala potensi dapat terjadi,” ujarnya.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID