Polisi Hadir di Daerah Pegunungan Lambar Bagikan Masker-Sabun Cair
Ari Gunawan
Senin | 13/04/2020 17.36 WIB
Polisi Hadir di Daerah Pegunungan Lambar Bagikan Masker-Sabun Cair
Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi saat membagikan masker dan sabun cair kepada masyarakat di daerah pegunungan Lampung Barat, Senin (13/4/2020). FOTO: HUMAS POLRES LAMBAR

RILIS.ID, Lampung Barat – Upaya antisipasi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) makin masif dilakukan di sejumlah wilayah di Lampung. Tak terkecuali di daerah pegunungan Lampung Barat (Lambar).

Dipimpin Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, korps berbaju cokelat itu membagikan ratusan masker dan 25 sabun cair kepada warga Landos, Gerdai sampai dengan Dusun Sebatuan, Kecamatan Kotabesi, Senin (13/4/2020).

Giat tersebut sebagai upaya kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di seluruh pelosok Lampung Barat.

“Kita juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Cuci tangan yang benar sangat penting di lakukan hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan badan kita,” kata Kapolres Lambar.

Menurutnya, sebagian besar warga yang berada di pelosok Lambar belum mengetahui tata cara pencegahan penyebaran virus corona.

Melalui sosialisasi tersebut, Kapolres berharap masyarakat bisa menerapkan sesuai yang disarankan pemerintah.

“Dikarenakan sulitnya akses jaringan telekomunikasi, sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat, utamanya yang berada di wilayah pelosok,” tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID