Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan 92 Kg Ganja
Muhammad Iqbal
Minggu | 09/12/2018 17.19 WIB
Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan 92 Kg Ganja
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Satresnarkoba Polres Lampung Selatan (Lamsel), berhasil menggagalkan penyelundupan 92 kg daun ganja kering yang hendak dikirim ke Jakarta dari daerah Kalibalok Kota Bandarlampung dengan menggunakan jasa pengiriman paket PT. Els Exspress.

Kasatresnarkob Polres Iptu Ferdiansyah menjelaskan, dari hasil ungkap kasus pada (4/12/2018) lalu, pihaknya berhasil mengamankn dua tersangka yakni Suyafi Prasura warga Depok Jawa Barat dan Reynaldi Aditya Purnama alias Aldi warga Bekasi, Jawa Barat.

“Iya besok mau kita ekspose, ada dua tersangka yang diamankan,” katanya kepada rilislampung.id, Minggu (9/12/2018).

Lanjut Ferdiansyah, pihaknya mengamankan 92 kg paket ganja tersebut di kawasan Seaport Interdiction (SI), Pelabuhan Bakauheni.

“Jadi ada bus paket melintas di Seaport, terus dilakukan pemeriksaan sama petugas, dan anggota kami menemukan 4 unit kardus warna coklat, setelah dicek dalam kardus itu isinya ganja sebanya 92 bungkus, untuk satu bungkusnya itu dengan berat 1 kilogram,” bebernya.

Masih kata Ferdiansyah, pada saat diamankan 92 kg ganja tersebut tidak ada pemiliknya, namun hanya ada nama pengirim yakni Iwan (DPO), dan paket tersebut ditujukan terhadap alamat palsu di kawasan Jakarta Utara. 

“Akhirnya kita lakukan pengembangan, dan kita amankan kedua tersangka ini di Jakarta saat hendak mengambil paket ganja itu. Kalau pengakuan tersangka, mereka hanya diperintahkan oleh Iwan dan diberi imbalan Rp.20 juta,” jelasnya.

Kapolres AKBP M. Syarhan menambahkan, kedua tersangka tersebut dijerat dalam pasal 111 ayat (2)c pasal 114 ayat (2) dan pasal 115 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID