Polresta Siagakan 300 Personel untuk Pengamanan Paskah di Bandarlampung 

Kamis | 29/03/2018 20.37 WIB
Polresta Siagakan 300 Personel untuk Pengamanan Paskah di Bandarlampung 
Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Sarpani. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Polresta Bandarlampung menerjunkan sekitar 300 personel untuk pengamanan selama Perayaan Paskah Tahun 2018 di Kota Bandarlampung. Dengan jumlah tersebut, estimasinya 15 berbanding 1 atau 15 jamaat dikawal 1 polisi.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, pengamanan itu juga bekerja sama dengan pihak gereja untuk memastikan tempat ibadah yang digunakan umat Kristiani tersebut benar-benar aman untuk melakukan peribadatan.

“Ada 45 gereja di Bandarlampung  yang akan dilakukan pengamanan.  Jadi, ada personel yang disiagakan baik berpakaian resmi dan nonformal atau preman selama tiga Perayaan Paskah," katanya, Kamis (29/3/2018).

Terpisah, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Kompol Sarpani menjelaskan, sudah standar prosedural setiap gereja yang melaksanakan Perayaan Paskah dilakukan pengamanan.

“Sedangkan gereja yang tidak melakukan perayaan tetap kita lakukan pemantauan dengan cara patroli," kata dia.

Selain menempatkan personel di gereja dan titik-titik tertentu, sejumlah personel juga dikerahkan untuk pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID