Polsek Banjit Ringkus Pembobol Warung Asmara
lampung@rilis.id
Senin | 10/12/2018 13.55 WIB
Polsek Banjit Ringkus Pembobol Warung Asmara
AP (19) diamankan sebagai tersangka curat. FOTO: Humas Polres Waykanan

RILIS.ID, Waykanan – Unit Satreskrim Polsek Banjit Polres Waykanan, berhasil meringkus AP (19).  Warga Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit, Waykanan ini masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Banjit, Iput I Wayan Raken menjelaskan, pencurian terjadi pada Sabtu (21/4/2018) pukul 06.00 Wib di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit.

Saat itu, korban, Njas Asmara hendak membuka warung dan melihat pintu warungnya dalam keadaan terbuka. Pada engsel pintu terjadi kerusakan.

Korban memeriksa barang dagangannya, alhasil sebanyak 50 bungkus rokok berbagai merk, 50 bungkus susu sachet, 50 bungkus kopi sachet, 5 kg gula pasir dan 5 liter bensin telah hilang.

Di dalam warung itu, sebilah pisau dan sebilah golok milik tersangka tertinggal di atas kulkas. Korbanpun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Banjit.

Setelah menerima laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada Minggu(9/12/2018) sekitar pukul 02.00, tersangka sedang berada di rumah.

Penyergapan lansung dipimpin oleh Pjs. Kanitreskrim Polsek Banjit, Bripka Salmon bersama anggota menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Tersangka dan barang bukti berupa  1  bilah golok bergagang kayu warna coklat panjang 30 cm, 1 bilah golok bergagang plastik warna abu-abu bertuliskan soko, pecahan engsel kunci dan penutup gembok, jeriken putih kecoklatan tutup warna merah.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbutaannya, tersangka bisa dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun,” tutup Kapolsek.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID