Polsek Kalianda Bubarkan Orang yang Bandel Nongkrong di Cafe
Agus Pamintaher
Minggu | 10/05/2020 20.20 WIB
Polsek Kalianda Bubarkan Orang yang Bandel Nongkrong di Cafe
Kapolsek dan Camat Kalianda, membubarkan tempat kongkow yang buka hingga malam hari. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Selatan – Meski telah diimbau untuk tidak berkumpul di tempat umum atau cafe, tetap saja sekelompak orang nongkrong hingga malam hari di Kalianda, Lampung Selatan.

Tak ayal, mereka langsung dibubarkan oleh aparat Kepolisian bersama camat dan lurah, Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Kalianda, AKP. Mulyadi Yakup mendampingi Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo mengatakan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Kalianda rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Alhasil, dari setiap lokasi yang mereka sambangi, tempat tongkrongan tersebut dibubarkan dengan cara imbauan persuasif.

Hal tersebut dilakukab Korps Bhayangkara sesuai penerapan protokol covid-19.

“Untuk pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Lamsel khususnya Kalianda, kami bersama Camat dan Lurah Way Urang membubarkan pengunjung di sebuah cafe. Ini kita lakukan karena mereka tidak mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” ujar Mulyadi Yakub, Minggu (10/5/2020).

Mantan Kapolsek Sidomulyo ini menambahkan, hampir setiap malam mereka melakukan patroli untuk memberikan imbauan tentang penerapan protokol covid-19. Salah satu yang dilakukan Polisi dengan menghindari kerumunan orang.

“Kami sudah beberapa kali menghimbau baik dengan pengeras suara (woro-woro) maupun pemasangan stiker maklumat Kapolri tapi masih tidak di indahkan. Kami secara persuasif terpaksa meminta pengunjung untuk membubarkan diri,” imbuhnya.

Camat Kalianda, Zaidan membenarkan, pihak Kecamatan sudah beberapa kali memberikan himbauan dan teguran agar tidak berkumpul melebihi batas yang telah ditentukan.

“Kami minta kepada warga untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga wabah Covid-19 ini bisa berlalu. Makanya kita semalam melakukan patroli bersama dengan jajaran Polsek Kalianda,” kata Zaidan.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID