Polsek Kedaton Amankan Dua Tersangka dan 5 Motor Curian

Minggu | 22/04/2018 20.11 WIB
Polsek Kedaton Amankan Dua Tersangka dan 5 Motor Curian
Dua tersangka curammor dan barang bukti motor curian diamankan di Mapolsek Kedaton. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Unit Reskrim Polsek Kedaton berhasil menangkap dua tersangka curanmor yang telah meresahkan warga Rajabasa, Bandarlampung.

Kedua tersangka Efendi Saputra (25) dan Ferry Gunawan (22) warga Haji Komarudin Kelurahan Rajabasa Kecamatan Rajabasa Raya.

Tersangka ditangkap di kediamanya pada Kamis (19/4/2018) pukul 03.00 Wib lalu tanpa perlawanan. Namun polisi sempat dikelabui tersangka Efendi dengan bersembunyi di balik tower air atap rumah.

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark saat, eksepose Minggu (22/4/2018) mengungkapkan tersangka ditangkap atas laporan dari salah satu korban berinisial SS (25) salah satu karyawan klinik Medika Kedaton Bandarlampung. Korban melaporkan bahwa kendaraan roda dua milik nya saat diparkir di depan klinik hilang pada hari yang sama.

Atas laporan korban Unit Reksrim bergerak melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil meringkus kedua tersangka.

Modus tersangka berkeliling dan memantau tempat-tempat parkir motor di kosan maupun ruko-ruko, salah satunya klinik. Saat dirasa aman tersangka langsung melakukan aksinya, sebenarnya tersangka bertiga. "Satu tersangka lainnya berinisial J kabur saat dilakukan penangkapan,” terang Kapolsek.

Dari keterangan dua tersangka, J merupakan aktor utama dalam curammor. Ketiganya pernah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Jakarta dan berhasil mencuri sebanyak 5 unit motor. Lalu, dibawa ke Lampung menggunakan truk yang disewa seharga Rp500 ribu perunit motor.

Hasil mencuri motor, mereka jual di daerah Kabupaten Lampung Tengah dengan satu unit motor seharga Rp2,5 juta sampai 3,5 juta. Hasil penjualan itu digunakan untuk berfoya-foya.

Dari hasil penangkapan tersangka, polisi mengamankan 5 unit sepeda motor, Kunci leter T dan Kunci L yang digunakan tersangka saat mencuri.

Lima motor yang diamankan motor merk Honda Revo warna merah BE 7727 YH, Beat warna putih BE 3298 AN, Beat warna Pink BE 3168 UP, Beat warna putih BE 3822 BA. Dan satu motor Beat warna merah telah diambil korban.

“Korban yang merasa kehilangan motor bisa datang ke Polsek Kedaton untuk mengurusnya," tutur dia. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID