Polsek Seputihmataram Ringkus Tersangka Curas dan Penadah

Sabtu | 27/04/2019 15.05 WIB
Polsek Seputihmataram Ringkus Tersangka Curas dan Penadah
Tersangka curas dan penadah yang diamankan Tim Opsnal Polsek Seputihmataram. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Tengah – Tim Opsnal Polsek Seputihmataram, Lampung Tengah (Lamteng) meringkus Suyitno (27), tersangka pencurian dengan kekerasan (curas).

Warga Terbanggimulya, Bandarmataram ini ditangkap saat melintas di jalan raya Pasar Mandara, Bandarmataram, Jum'at (26/4/2019) malam.

Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Setio Budi Howo mewakili Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma mengatakan, berdasarkan laporan korban Muhammad Tofbrani, tersangka yang mengendarai sepeda motor mengikuti korban mulai dari jalan lintas timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, korban gugup dan terjatuh kemudian berlari meninggalkan sepeda motornya Honda Beat tahun 2018 Nopol BE 4144 IV miliknya. Lalu, satu tersangka membawa sepeda motor korban ke arah jalan lintas timur. 

"Jadi modusnya pelaku mengikuti korban, karena gugup korban terjatuh dan pelaku membawa kabur motor korban," kata Setio Budi pada awak media, Sabtu (27/4/2019).

Dari pengakuan tersangka, motor tersebut dijual kepada I Made Karya melalui perantara I Ketut Tiarke yang keduanya warga Wirata, Seputih Mataram seharga Rp4,3 juta. "Motornya saya jual kepada Made Karya dengan perantara Ketut Tiarke Rp 4,3 juta," bebernya. 

Tersangka Suyitno dijerat dengan Pasal 365 KUHP bersama tersangka Sastra yang ditangkap terlebih dahulu oleh Polres Metro.

Sedangkan untuk kedua tersangka penadah I Made Karya dan I Ketut Tiarke dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID