Posko Nataru Bandara Radin Inten II Dilengkapi FIDS - RILIS.ID
Posko Nataru Bandara Radin Inten II Dilengkapi FIDS

Sabtu | 22/12/2018 15.55 WIB
Posko Nataru Bandara Radin Inten II Dilengkapi FIDS
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Sambut Natal 2018, Tahun Baru 2019 (Nataru) dan libur sekolah, Bandara Radin Inten II, Branti Kabupaten Lampung Selatan, membuka posko. Ini untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para penumpang yang ingin mudik atau berlibur.

Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti, mengatakan bahwa posko mulai dibuka pada tanggal 20 Desember 2018-sampai 6 Januari 2019. "Jadi saat ini posko sudah beroperasi," kata dia, Sabtu (22/12/2018).

Di posko tersebut, penumpang diberikan kemudahan untuk menemukan lokasi dan fasilitas bandara. Tak hanya itu, posko tersebut juga dipasang monitor Flight Information Display System (FIDS) berukuran besar yang semakin memudahkan penumpang dan penjemput untuk memantau status penerbangan secara real time.

Dia menuturkan, posko mudik ini memberikan informasi berkaitan dengan jumlah penumpang, prediksi kenaikan penumpang, dan jadwal maskapai penerbangan.

"Posko mudik dengan dibantu teman-teman dari airlines dan komunitas Bandara. Tentunya di posko mudik, kami akan selalu melakukan update mengenai ekstra flight," kata dia.

Sedangkan untuk puncak lonjakan penumpang pesawat pada Natal 2018 diperkirakan terjadi pada Minggu (23/12/2018). Sedangkan puncak kenaikan penumpang liburan Tahun Baru diprediksi pada 28 Desember.

"Kalau kedatangan kami prediksi tanggal 5 dan 6 Januari 2019," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan bahwa dalam menyambut Nataru, semua sarana dan fasilitas yang ada sudah siap digunakan, seperti jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Bandara Radin Inten II, Pelabuhan Bakauheni dan Panjang, serta terminal.

“Untuk personel keamanan juga sudah siap, dari Polri, TNI, Pol PP, dan Dishub Lampung," tutur dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID