Pulang dari Gowa, Seorang Jemaah Tablig asal Tubaba PDP - RILIS.ID
Pulang dari Gowa, Seorang Jemaah Tablig asal Tubaba PDP
Joni Efriadi
Kamis | 09/04/2020 20.08 WIB
Pulang dari Gowa, Seorang Jemaah Tablig asal Tubaba PDP
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Seorang warga Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba), berinisial S (67) menyandang status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Dia adalah anggota jamaah tablig yang baru pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Maret 2020.

Ia bermaksud menghadiri tablig akbar bertajuk Ijtima Dunia 2020 Zona Asia, meski pada akhirnya kegiatan ini ditunda oleh panitia.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, menjelaskan PDP ini merupakan pasien rujukan dari puskesmas di Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Sekarang kita rawat di RSUD Tubaba. Sudah empat hari," ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Dia menjelaskan, berdasar pemeriksaan medis, pasien tersebut memiliki gejala covid-19. Namun, kondisinya saat ini stabil dan membaik.

"Gejala awal belum menunjukkan tanda-tanda karena rapid tes negatif. Setelah dilakukan rontgen paru-paru dua kali, baru tim medis menetapkan pasien tersebut PDP,” paparnya.

Untuk lebih memastikan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan swab dengan mengambil sampel lendir dari hidung dan tenggorokan.

Saat ini, kata dia, seluruh anggota keluarga yang pernah berinteraksi dengan pasien PDP tersebut telah diisolasi mandiri dan berstatus ODP (orang dalam pemantauan). (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID