Pulang ke Rumah Pribadi, Nanang dan Istri Diperiksa Warga
Agus Pamintaher
Sabtu | 02/05/2020 20.22 WIB
Pulang ke Rumah Pribadi, Nanang dan Istri Diperiksa Warga
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto diperiksa warga di pintu masuk desa. FOTO: DISKOMINFO LAMSEL

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dan istrinya Winarni, pulang ke rumah pribadi di Desa Way Galih Kecamatan Tanjungbintang, Lamsel, Sabtu (2/5/2020).

Meski menjabat orang nomor satu di Lamsel, warga tetap menghadangnya dan melakukan pemeriksaan saat Nanang memasuki pintu masuk desa.

Warga yang bertugas sebagai Satgas Gugus Covid-19 itu memeriksa suhu tubuh Nanang dan istri dengan thermogun.

Melihat hal ini, Nanang tidak kesal. Ia justru mengapresiasi langkah Pemerintahan Desa Way Galih yang telah mendirikan Pos Jaga Covid-19 untuk memantau mobilitas mereka yang hendak ke luar masuk.

”Untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, perlu peran serta kita semua. Warga yang dari luar dan ingin masuk harus ditanya dengan jelas dan dicatat,” kata Nanang.

Dia mewanti-wanti, penanganan terhadap warga pendatang dari luar daerah harus dilakukan dengan baik. Apalagi yang datang dari zona merah, petugas Posko Covid-19 di setiap desa harus berkoordinasi dengan petugas kesehatan.

”Desa juga harus mempersiapkan tempat isolasi bagi mereka yang datang dari daerah terpapar. Lakukan karantina dan isolasi mandiri dan pantau setiap saat hingga benar-benar yakin dia bebas dari virus,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID