Puluhan Orang di Jalinbar Pringsewu Ikuti Rapid Tes Antigen, Ini Hasilnya
Yuda Haryono
Jumat | 16/04/2021 15.54 WIB
Puluhan Orang di Jalinbar Pringsewu Ikuti Rapid Tes Antigen, Ini Hasilnya
Foto: Istimewa

Selama dua hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2021, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pringsewu telah melakukan rapidtes antigen sedikitnya pada 50 orang warga yang diambil sebagai sampel acak.

“Dari kemarin hingga hari ini, sudah dilakukan rapid tes antigen gratis. Hari ini dilakukan di Jalan Lintas Barat depan Pos Lalu Lintas Kecamatan Pagelaran,” ungkap Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, Jumat (16/4/2021).

Sasaran rapid tes antigen secara acak itu adalah para pengemudi maupun penumpang kendaraan, yang dikhususkan kendaraan dari luar Lampung. Dari puluhan warga yang dites itu, Bima mengatakan bahwa hasil semuanya nonreaktif covid-19.

Lebih lanjut Bima menjelaskan, setiap hari akan diambil sampel 20-30 orang untuk dilakukan rapid test antigen gratis. Namun lokasi kegiatannya berpindah-pindah sesuai dengan kebutuhan.

“Selain itu kami juga membagikan masker dan leaflet yang berisi imbauan keselamatan lalu lintas, pencegahan covid-19 dan larangan mudik kepada para pengguna jalan,” papar Bima. (*)

Lihat video menarik lainnya:

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID