PUPR Kebut Jembatan Penghubung Desa Rp11 Miliar
Yuda Haryono
Senin | 13/07/2020 20.43 WIB
PUPR Kebut Jembatan Penghubung Desa Rp11 Miliar
Pembangunan jembatan permanen penghubung Desa Mataram dan Desa Panggungrejo. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Yuda

RILIS.ID, Pringsewu – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu mengebut pembangunan jembatan penghubung Desa Mataram, Gadingrejo dengan Desa Panggungrejo, Sukoharjo.

”Jembatan permanen dengan anggaran Rp11 miliar dari APBD itu diproyeksikan akhir tahun selesai,” jelas Kepala Bidang Binamarga, Fahmi di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Meski begitu, menurut dia, pembangunan jembatan itu masih memerlukan tambahan biaya untuk rigid beton dan pengaspalan agar lebih nyaman saat dilewati.

"Selama ini warga memanfaatkan akses penghubung berupa jembatan gantung yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Jembatan itu sudah tua dan membahayakan,” terangnya.

Khusus kendaraan roda empat untuk ke dua desa ini harus memutar melalui pusat Kota Pringsewu yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu 1-2 jam.

"Semoga pembangunan tahap II jembatan permanen itu akan selesai di akhir tahun 2020 dengan baik dan sempurna," harap Fahmi. 

Terpisah, Kepala Pekon (desa) Panggungrejo Supartono bersyukur akhirnya harapan warga memiliki jembatan penghubung permanen puluhan tahun terwujud.

Untuk pelebaran jalan, warga siap menghibahkan 1 sampai 1,5 meter kanan-kiri badan jembatan,” ucapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID