Pusat Kucurkan Rp184 M untuk Pemeliharaan Jalan di Tuba
Albari Akbar
Senin | 22/02/2021 22.10 WIB
Pusat Kucurkan Rp184 M untuk Pemeliharaan Jalan di Tuba
Unsur Forkopimda Tulangbawang meninjau lokasi preservasi jalan nasional. FOTO: DISKOMINFO TUBA

RILIS.ID, Tulangbawang – Pemerintah pusat mengucurkan dana Rp184 miliar untuk memelihara jalan nasional sepanjang 33,4 kilometer (km). Tepatnya, dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedongaji Baru, Tulangbawang.

Untuk memastikan pemeliharaan berjalan dengan baik, Bupati Tulangbawang Winarti meninjau proses preservasi ini didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Senin (22/2/2021).

Winarti menerangkan, pelaksanaan pemeliharaan jalan tersebut akan dilakukan pada tahun ini juga. Tujuannya, mendukung konektivitas nasional di Provinsi Lampung.

Dengan begitu, pembangunan infrastruktur ini akan meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa demi meningkatkan kinerja sistem logistik nasional di Wilayah Sumatera bagian selatan.

”Pada akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan,” papar Winarti.

Tak hanya itu. Pemerintah juga merencanakan preservasi jalan dari tanjakan Gunungtiga Kecamatan Gedongaji Baru sampai Rawajitu pada 2022. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID