Putra Lampung, Kombes Hengki Haryadi Jadi Lulusan Terbaik Umum Sespimti Reg-29
Wirahadikusumah
Jumat | 23/10/2020 09.47 WIB
Putra Lampung, Kombes Hengki Haryadi Jadi Lulusan Terbaik Umum Sespimti Reg-29
Kombes Hengki Haryadi (kanan) saat acara penutupan pendidikan Sespimti Polri ke-29 dan Sespimmen ke-60, Kamis (21/10/2020)/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Warga provinsi ini boleh bangga dengan prestasi yang ditorehkan Kombes Hengki Haryadi. Putra Lampung ini meraih prestasi sebagai lulusan terbaik umum Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri ke-29.

Karena menjadi salah satu lulusan terbaik dari 14 Sespimti Polri ke-29 dan Sespimmen ke-60 TA 2020 itu, ia diganjar penghargaan oleh kapolri pada acara pelantikan kelulusan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Kamis (22/10/2020).

Diketahui, Hengki pernah mengenyam pendidikan di SD Xaverius Metro, Lampung dan SMPN 1 Metro Lampung. Ia juga menjadi salah satu perwakilan pertama di Lampung yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

Di Lampung, Hengki pernah menjabat Kapolsek Telukbetung Selatan, Kasatreskrim Polres Tulangbawang, Kasatreskrim Poltabes Bandarlampung, dan Kanitjatanras Polda Lampung. Sebelum melanjutkan pendidikannya ke Sespimti, ia menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Sebelum berdinasi di Jakarta, Hengki memang sudah banyak menorehkan prestasi di Lampung. Ia adalah polisi yang memberantas para gembong perampok di provinsi ini. Termasuk kelompok Wagino Cs.

(Kombes Hengki Haryadi saat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat ketika berfoto bersama dengan Wartawan Rilislampung.id Wirahadikusumah di ruang kerjanya beberapa waktu lalu/FOTO ISTIMEWA).

Karenanya saat menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat, warga Lampung tak kaget lagi dengan nyalinya yang menangkapi para preman ibu kota. Yang salah satunya adalah Hercules. Termasuk mengungkap kasus narkoba senilai Rp390 miliar pada 2019.

Sementara, Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakili Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan sambutannya menyampaikan pesan kepada para lulusan Sespimti dan Sespimmen untuk menjadi agen perubahan.

”Saya berharap rekan-rekan menjadi agent of change, bukan agen yang kasak-kusuk. Saya mengajak rekan-rekan wajib menjaga moral institusi. Anggota jadikan teman dan sahabat. Jangan pasang jarak. Tidak ada komandan yang hebat, tapi hebat dalam menata anggota. Jadilah pemimpin yang memiliki komitmen dan bangun motivasi anggota. Satu keteladanan lebih baik dari 1.000 nasihat,” kata Gatot Eddy dalam press release yang diterima Rilislampung.id, Jumat (23/10/2020).

Penutupan pendidikan Sespimti dan Sespimmen ini dilanjutkan dengan upacara penyerahan penghargaan kepada 14 lulusan terbaik. Penghargaan diberikan Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kasespim Lemdiklat Polri) Irjen Rokhmat Susanto.

”Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang lulus. Dan juga selamat kepada penerima penghargaan terbaik. Terpenting ke depannya mampu menjadikan Polri semakin baik dan profesional. Semakin baik memberi pelayanan kepada masyarakat luas,” ujar Rokhmat Susanto.

Penghargaan diberikan kepada Terbaik Umum peserta Sespimti Polri dan peserta TNI, peserta didik Sespimmen Polri Terbaik Nastrap dan Naskap. Termasuk juga penghargaan kepada lulusan Terbaik Akademik, Terbaik Kepribadian, Terbaik Kesempatan Jasmani, Terbaik Tamu, Terbaik Nastrap Tamu, dan Terbaik Kepribadian Tamu.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID