PWMP Polinela Siap Pasok Original Coffee Robusta di Tengah Pandemi - RILIS.ID
PWMP Polinela Siap Pasok Original Coffee Robusta di Tengah Pandemi
lampung@rilis.id
Selasa | 21/04/2020 17.47 WIB
PWMP Polinela Siap Pasok Original Coffee Robusta di Tengah Pandemi
PWMP Store Polinela siap melayani penjualan OCR. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian Politeknik Negeri Lampung (PWMP Polinela) siap memasok Original Coffee Robusta (OCR) di tengah pandemi virus corona.

Diketahui, OCR adalah salah satu unit usaha PWMP Polinela yang sudah dirintis sejak 2019 lalu. Pengembangan usaha ini adalah penjualan kopi, baik dalam bentuk biji, roasting, dan kopi bubuk dengan berbagai kemasan dan berat yang berbeda.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2020), PWMP Polinela menyediakan beragam kopi dengan pengolahan berbeda-beda.

Di antaranya kopi Asalan, kopi Natural (Asalan hasil petik merah), kopi Honey Process (Semi wash), kopi olah basah (full wash), kopi organik, dan kopi Lanang.

Kopi Asalan adalah kopi yang diolah seperti kopi pada umumnya dan masih bersifat tradisional. Kopi ini diperuntukkan untuk konsumen kopi secara umum.

Kopi Natural, Honey Process dan Kopi Full Wash adalah kopi yang diolah dari kopi hasil petik merah. Kopi ini untuk konsumen yang memiliki masalah lambung dan jantung maupun konsumen baru belajar meminum kopi.

Kopi Organik adalah kopi yang dihasilkan dari kebun kopi yang sudah menerapkan perawatan secara organik, baik dalam masalah pupuk maupun pestisidanya.

Kopi Lanang adalah kopi yang dihasilkan dari kopi biji yang hanya dipilih dengan ciri-cirinya biji bulat (hanya ada satu biji dalam satu buah). Kopi ini bisa ditemukan dalam kopi olahan apa saja.

Semua produk diolah berasal dari petani kopi Lampung Barat. Penjualan kopi OCR ini masih tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Termasuk tetap menyediakan kopi bagi masyarakat di PWMP Store Polinela, Jalan Komarudin No. 3, Rajabasa, Bandarlampung. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID