Rabu Depan, BKD se-Indonesia Rapatkan Penerimaan P3K - RILIS.ID
Rabu Depan, BKD se-Indonesia Rapatkan Penerimaan P3K

Sabtu | 19/01/2019 19.18 WIB
Rabu Depan, BKD se-Indonesia Rapatkan Penerimaan P3K
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah pusat membuka penerimaan 75 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K/PPPK) di seluruh Indonesia. Diperkirakan, prosesnya dimulai pada Februari 2019.

Jabatan paling diutamakan adalah guru karena saat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), banyak dari mereka tak dapat mendaftar lantaran faktor usia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kabupaten Lampung Selatan, Akar Wibowo, mengatakan pendaftaran P3K akan dirapatkan dengan pemerintah pusat pada Rabu (23/1/2019) mendatang.

Rencananya seluruh BKD provinsi maupun kabupaten se-Indonesia hadir dalam rapat tersebut membahas pendaftaran dan penetapan kuota masing-masing daerah.

Menurutnya, P3K menjadi solusi bagi tenaga honorer yang sudah berjuang lama, tetapi tak dapat menjadi PNS karena berbagai faktor.

"Karena itu, pemerintah memberikan solusi melalui P3K. Termasuk di dalamnya eks tenaga honorer kategori dua yang tidak memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS," paparnya, Sabtu (19/1/2019).

P3K ini merupakan aparatur sipil negara (ASN), sama dengan PNS. Sedikit berbeda hanya pada istilah uang pensiun yang dinamakan jaminan hari tua.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Lampung, Dewi Budi Utami belum bisa dimintai keterangan terkait pendaftaran P3K.

Saat dihubungi teleponnya dalam keadaan aktif, tetapi tidak diangkat. Pesan WhatsApp juga belum dibalas. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID