Rakata Institute Luncurkan Aplikasi Quick Count Pilkada - RILIS.ID
Rakata Institute Luncurkan Aplikasi Quick Count Pilkada
lampung@rilis.id
Jumat | 01/06/2018 20.55 WIB
Rakata Institute Luncurkan Aplikasi Quick Count Pilkada
Direktur Eksekutif Rakata Institute, Eko Kuswanto. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Rakata Institute resmi meluncurkan aplikasi Quick Count (QC) Pilkada 2018. Ini dilakukan menjelang Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Enam pilkada akan dapat dipantau hasilnya pada hari H, yaitu pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung; serta pemilihan bupati (Pilbup) Tanggamus dan Lampung Utara.

Aplikasi ini dapat diakses oleh pengguna smartphone berbasis android.

Awal peluncurannya aplikasi ini dibanderol seharga Rp43 ribu belum termasuk pajak, dimana pengunduh dapat membayarnya dengan memotong pulsa, via kartu kredit, atau melalui fasilitas google play.

”Sepekan menjelang hari H harga aplikasi akan naik mungkin dua hingga tiga kali lipat dari harga sekarang,” kata Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto, dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Jumat (1/6/2018).

Aplikasi ini merupakan karya anak bangsa. Didesain dan dikelola oleh tim kreatif yang berasal dari alumni IBI Darmajaya, Unila, dan UIN Raden Intan Lampung.

”Semoga aplikasi ini bisa melayani informasi dengan cepat dan presisi bagi 100 juta lebih pemilih pada empat provinsi dan dua kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak 2018,” harap Eko.

Para pengguna bisa mengunduhnya melalui Play Store lalu memasukkan kata kunci ”rakata institute” atau ”quick count pilkada 2018”. Atau klik tautan https://bit.ly/2Jke71T. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID