Ramadan, KPU Serukan Kampanye Paslon Bernilai Ibadah
lampung@rilis.id
Rabu | 16/05/2018 19.01 WIB
Ramadan, KPU Serukan Kampanye Paslon Bernilai Ibadah
Suasana makan siang bersama di KPU Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisioner KPU Lampung, M. Tio Aliansyah berharap momen bulan Ramadan hendaknya semua pihak dapat menjaga agar kampanye pasangan calon tetap berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar. 

"Kita sambut bulan suci ini dengan kelapangan hati dan kebaikan, dan jadikan setiap aktifitas kita termasuk kampanye paslon menjadi amal ibadah," ajaknya pada makan siang bersama di aula KPU setempat, Rabu (16/5/2018).

Makan siang bersama itu sengaja digelar KPU dengan staf  pada H-1 Ramadan. Komisioner KPU Lampung Solihin, mengatakan, acara makan bersama dengan staf serta ASN dan Komisioner KPU Lampung, karena besok sudah menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

"Jadi hari ini kita makan bersama aja, nanti malam sudah sahur, dan besok kita sudah menjalankan ibadah puasa," kata Solihin.

Selain itu, kata Gus Coing panggilan akrabnya, juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub Lampung, pihaknya juga akan menggandeng imam masjid, untuk mensosialisasikan pilgub 27 Juni 2018 di bulan Ramadan.

"Sehingga momentum bulan ramadhan dapat dijadikan sebagai sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilgub," jelasnya. 

Selain itu, Menghimbau agar paslon dan tim suksesnya jangan menggunakan tempat ibadah untuk melakukan kampanye.

"Dalam kampanye di bulan Ramadan ini juga dimohon agar berkampanye dengan menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah," kata Coing. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID