Rawan Narkoba, Mesuji akan dibangun BNNK - RILIS.ID
Rawan Narkoba, Mesuji akan dibangun BNNK
Juan Situmeang
Sabtu | 20/06/2020 21.51 WIB
Rawan Narkoba, Mesuji akan dibangun BNNK
Kepala BNNP Lampung, Brigjen I Wayan S berfoto dengan Bupati Mesuji, Saply TH dalam kunjungan kerja di kabupaten setempat. Foto: Rilis Lampung/Juan

RILIS.ID, Mesuji – Kabupaten Mesuji merupakan salah satu wilayah rawan peredaran Narkoba di Provinsi Lampung. Oleh karena itu perlu diperkuat dengan membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Hal itu diungkapkan Kepala BNN Province Lampung, Brigjen I Wayan Sukawinaya, di rumdis bupati, Sabtu (20/6/2020).

Kunjungan kerja itu sekaligus silaturahmi dan koordinasi dengan jajaran Pemkab Mesuji yang diterima langsung  Bupati Mesuji, Saply, Th, didampingi Sekda, Syamsudin, Kepala Dinas PU, Ridwan Zulkifli, Kadis Sosial, Gunarso, Kepala Kesbangpol, Elvita Krisnawati.

Lebih jauh, I Wayan Sukawinaya, kedatangan ke Kabupaten Mesuji untuk saling membantu bersinergi dengan Bupati Mesuji.

Karena kategori Kabupaten Mesuji merupakan daerah rawan peredaran dan penggunaan narkoba. Untuk itu, kata dia ada langkah-langkah yang dilakukan oleh BNN Pusat dan BNNP Lampung, untuk menurunkan tingkat peredaran dan penggunaan narkoba di masyarakat Mesuji.

“Pada prinsipnya bupati mendukung semua langkah-langkah kita dalam upaya perangi narkoba.  Nah, BNK dibutuhkan disini (Mesuji). Karena memang sangat rawan terhadap peredaran narkoba. Langkah-langkah itu yang harus terus berkesinambungan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan jika dalam pantauan BNNP Lampung, masyarakat Mesuji banyak pengguna narkoba. Ada beberapa desa yang sangat rawan peredaran narkoba. “Ini yang kita perlu terus koordinasikan dalam rangka menekan penggunaan narkoba. Suplai and demand-nya,” terangnya.

Meski belum dapat memastikan kapan akan dibentuk BNNK di Mesuji,  yang pasti, kata I Wayan, pihaknya sudah melakukan telaah untuk memulai rencana untuk proses berdirinya BNK di Kabupaten Mesuji.

“Tapi semua itu ada keterlibatan penuh dari pemda kabupaten, kalau pemda tidak “care” ya tidak bisa terwujud. Tapi saya dari tadi sudah diskusi dengan bupati dan beliau dukung,” tutupnya.

Bupati Mesuji, Saply TH, dalam kesempatan itu, mengatakan sangat mendukung langkah-langkah produktif yang dilakukan oleh BNNP terkait pemberantasan narkoba di Kabupaten Mesuji.

“Tentu kita mendukung semua langkah untuk pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini. Dan kedepan wacana untuk membantuk BNN kabupaten akan kita tindak lanjuti. Karena penting menyelamatkan generasi dari narkoba,” katanya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID