Rekrutmen CPNS Dibuka, Berikut Formasi untuk Pemprov Lampung

Kamis | 08/02/2018 15.15 WIB
Rekrutmen CPNS Dibuka, Berikut Formasi untuk Pemprov Lampung
ILUSTRASI: RILIS.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Maret 2018 mendatang.

 

KemenPAN-RB telah mengeluarkan formasi rekrutmen CPNS untuk beberapa pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Termasuk untuk Pemerintah Provinsi Lampung yang mengajukan sebanyak 3.000 CPNS.

 

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Rusli mengatakan, dari total usulan Pemprov Lampung yang diajukan beberapa waktu lalu, KemenPAN-RB hanya memberikan formasi untuk 500 CPNS.

 

“Untuk itu Provinsi Lampung hanya mendapat jatah CPNS sebanyak 500 orang,” katanya kepada rilis.id saat ditemui di Kantor BKD Lampung, Kamis (8/2/2018).

 

Menurut Rusli, kementerian memiliki pertimbangan tersendiri sebelum memutuskan usulan Pemprov Lampung. Salah satu pertimbangannya adalah kemampuan anggaran daerah.

 

“Menurut Menpan 3.000 orang tidak bisa memenuhi syarat, sebab harus disesuaikan dengan anggaran daerah,” ujarnya. 

 

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi masih kekurangan pegawai negeri sipil. Orang nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai ini menyambut baik rencana pemerintah membuka rekrutmen CPNS pada tahun ini.  

 

“Kita telah mengajukan 3.000 orang, namun pusat memberikan 500 orang karena keterbatasan anggaran Pemerintah Provinsi Lampung,” tuturnya saat meresmikan gedung baru di RSUDAM, Kamis (8/2) pagi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID