Rektor Teknokrat Minta NKRI Bersatu Padu untuk Indonesia Jaya
lampung@rilis.id
Senin | 17/08/2020 09.59 WIB
Rektor Teknokrat Minta NKRI Bersatu Padu untuk Indonesia Jaya
FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di halaman Kampus UTI, Senin (17/8/2020).

Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis karena pandemi Covid-19.

Melalui momentum HUT RI, Nasrullah yang juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia optimistis sumber daya manusia (SDM) semakin maju untuk mewujudkan Indonesia jaya.

"Forum Rektor Indonesia bersama-sama seluruh rektor lainnya bersepakat untuk mencari jalan keluar, apa yang harus dilakukan, apa yang harus ditemukan. Agar masalah krisis ini bisa teratasi secara ilmiah rasional," katanya.

"Forum Rektor Indonesia mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Dengan harapan SDM Indonesia semakin maju, Indonesia jaya," sambung Nasrullah.

Ia berharap NKRI tetap bersatu padu untuk menghadapi krisis karena pandemi Covid-19.

"Agar Indonesia bisa tetap berjaya sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa dan cita-cita proklamasi Indonesia. Merdeka," ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan upacara bendera HUT RI digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan hanya melibatkan 65 orang.

"Kami bisa melakukan upacara bendera di hari kemerdekaan yang perdana di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan dan peserta yang terbatas, mahasiswa tidak dilibatkan," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID