Rektor UTB Wafat, Abrar: Ayah Jatuh setelah Sarapan - RILIS.ID
Rektor UTB Wafat, Abrar: Ayah Jatuh setelah Sarapan

Rabu | 09/05/2018 23.14 WIB
Rektor UTB Wafat, Abrar: Ayah Jatuh setelah Sarapan
Akhrul Latief. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Rektor Universitas Tulang Bawang (UTB), Akhrul Latief, meninggal dunia, pada Rabu (9/5/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Meninggalnya mantan Wakajati Lampung ini cukup mengejutkan. Pasalnya, ayah kandung Kombes M. Abrar Tuntalanai ini tidak sedang menderita sakit apapun alias selalu dalam kondisi sehat.

“Ayah memang nampak sehat seperti biasanya, tadi pagi abis sarapan, almarhum terjatuh secara tiba-tiba,” kata Abrar kepada Rilislampung.id di kediaman duka, Rabu (9/5/2018).

Mantan Dirresnarkoba Polda Lampung ini mengaku bahwa ayahnya sempat dibawa ke rumah sakit dan ditangani oleh tim dokter.

“Jam 11 siang tadi, ayah dinyatakan meninggal dunia," ucap Abrar.

Sementara Dekan Fakultas Hukum UTB, Topan Indra Karsa, mengaku sangat kehilangan sosok Akhrul Latief. Menurutnya, almarhum bukan hanya sebagai rektor, tapi lebih sebagai bapak bagi civitas akademika.

“Jiwa pemimpin beliau mengayomi dan lembut mengajarkan kita semua untuk selalu berbuat baik untuk orang lain dan UTB. Di akhir hayatnya, beliau menandatangani surat persetujuan saya untuk studi lanjut dan beliau berpesan harus diterima dan harus lulus. Ini jadi motivasi buat saya,” kenangnya.

Sebelum almarhum meninggal, Topan sempat bersalaman untuk terakhir kali pada Sabtu (5/5/2018) lalu.

“Saat itu, saya bertemu almarhum di fakultas dan beliau izin untuk masuk mengajar. Dan itulah tetakhir saya berjabatan tangan dengan almarhum,” ujarnya.

Rencananya, jenazah kakak kandung Abdurahman Sarbini alias Mance ini akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Menggala Kabupaten Tulangbawang pada esok hari, Kamis (10/5/2018). (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID