Resep "Jengkol" Jadi Perekat Adipati-Edward

Minggu | 26/01/2020 11.17 WIB
Resep
Bakal calon wakil bupati Waykanan Edward Antoni di Golkar Lampung, Minggu (26/1/2020). FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Pasangan berani (Bersama Edward Antoni) bisa dinilai sebagai satu-satunya pasangan yang paling harmonis di Lampung dan satu-satunya yang berkomitmen untuk bertarung bersama kembali di Pilkada serentak 23 September 2020. 

Hal itu bisa terlihat dari beberapa moment kebersamaan keduanya yang setia dan saling support saat mengikuti penjaringan di parpol-parpol.

Kebersamaan keduanya menandakan bahwa pasangan ini paling siap untuk berlayar bersama kembali, tentunya dengan perahu yang tak retak.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal ini, Wakil Bupati Waykanan Edward Antoni mengakui jika dirinya sudah berkomitmen dengan Bupati Adipati Surya maupun dengan masyarakat Waykanan untuk bertarung bersama kembali di pilkada mendatang.

Tugas wakil, menurutnya hanya sebatas mereka, mengatakan serta mengawasi. Terlepas dari itu merupakan tugas seorang Bupati. 

"Ada tiga kunci yang menjadi resep saya bisa berkomitmen kembali dengan Pak Bup (Adipati), yakni kalau saya menggunakan jabatan saya, beliau atasan saya, tentu saya tidak berani merintah-merintah Pak Bup (Adipati), tapi kalau sama-sama tidak memakai jengkol (pin bupati/wakil), dia sebagai anak saya, dan kami ngomong bebas," ungkapnya, usai pemaparan visi-misi di Golkar Lampung, Minggu (26/1/2020). 

Resep yang kedua, menurutnya tidak ada kepentingan antar keduanya.

"Alhamdulillah kita berdua menjalankan tugas karena tidak ada kepentingan. Karena tujuan kami bersama sama membangun Waykanan maju," ungkap Edward.

Resep yang ketiga, yakni sama-sama bisa menahan diri. "Saya selalu tahu diri lah, karena kapasitas saya pendamping beliau," ucapnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID