Resmi! Cak Imin Terima Mandat Cawapres dari Para Kiai
lampung@rilis.id
Senin | 09/04/2018 21.47 WIB
Resmi! Cak Imin Terima Mandat Cawapres dari Para Kiai
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menerima mandat Cawapres dari para kiai di Lampung, Senin (9/4/2018). FOTO: IST

RILIS.ID, Lampung Tengah – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat mandat dan dukungan dari sejumlah kiai di Provinsi Lampung. Yakni untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019.

Penyerahan mandat berlangsung di Pondok Pesantren Tri Bakti Al-Ikhlas, Banyumas Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, Senin (9/4/2018). Mandat diserahkan oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Lampung Selatan, KH Sholeh Bajuri.

Sholeh sebelumnya memimpin pembacaan mandat dan dukungan Cak Imin cawapres bersama para kiai dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Hadir para kiai, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, serta ribuan jamaah Nahdliyin dari berbagai daerah.

Menurut Sholeh, mandat dan dukungan yang diberikan kepada Cak Imin --panggilan akrab Muhaimin Iskandar, tidak sebatas di atas kertas. Tetapi para kiai dan pimpinan pesantren akan turun menyosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Senin (9/4/2018) malam.

Cak Imin menyatakan umat Islam ahli sunah terutama kaum Nahdliyin sudah seharusnya berperan maksimal menjadikan Indonesia lebih baik.

Melihat sejarah Indonesia, ulama dan para kiyai Nahdlatul Ulama (NU) berperan besar hingga menjadikan Indonesia seperti sekarang.

"Mandat yang diberikan kepada saya ini merupakan amanah yang berat. Karena itu, dibutuhkan kebersamaan dan kesungguhan untuk memperjuangkan agar amanah itu terlaksana dengan baik," ujar Cak Imin. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID