Ribuan Warga Berzikir agar Lampung Aman dan Sejahtera

Minggu | 11/02/2018 11.04 WIB
Ribuan Warga Berzikir agar Lampung Aman dan Sejahtera
Ribuan warga mengikuti zikir akbar untuk keselamatan masyarakat Lampung yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bandarlampung di Tugu Adipura, Minggu (11/2/2018). FOTO: RILIS ID/El Shinta

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Ribuan warga memadati Tugu Adipura mengikuti zikir akbar Untuk Keselamatan Masyarakat Lampung, Minggu (11/2/2018). Meski mendung menggelayut, tak satupun yang beranjak. Mereka tetap bertahan sembari melantunkan doa dan selawat.

Acara yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bandarlampung ini dihadiri Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, dan Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Lukman Hakim mengatakan, tujuan diadakan zikir akbar ini untuk memohon kepada Allah agar Provinsi Lampung aman dan sejahtera. ”Kita juga berdoa kepada Allah agar mengutus pemimpin yang memiliki sifat-sifat nabi. Yaitu sidiq (benar), amanah (terpercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatanah (cerdas),” katanya.

Sementara Herman mengatakan kegiatan ini ia dukung sepenuhnya untuk mendoakan Provinsi Lampung agar lebih aman menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) pada Juni 2018.

”Kita minta benar-benar dengan Allah agar Lampung terhindar dari politik yang tidak baik, termasuk money politics. Kita ingin Lampung dipimpin orang yang benar-benar mengerti rakyat, bukan yang sogok sana-sini,” ungkap Herman.

Karena itu, sudah menjadi kewajiban seluruh pihak untuk melawan politik uang. ”Saya berkomitmen soal itu, tapi harus ada komitmen juga dari calon gubernur, tim sukses, Bawaslu, Panwaslu, dan masyarakat. Baru politik sehat bisa dijalankan,” harapnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID