RM Saung Agrowisata: Nyaman, Enak, dan Murah
Kalbi Rikardo
Sabtu | 29/08/2020 07.01 WIB
RM Saung Agrowisata: Nyaman, Enak, dan Murah
Saung Agrowisata di Kemiling, Bandarlampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Masih bingung ke mana menghabiskan akhir pekan? Rumah Makan (RM) Saung Agrowisata di Kelurahan Beringinjaya, Kemiling, Bandarlampung dapat menjadi pilihan.

Nikmati sajian kuliner di saung-saung yang berdiri di atas kolam sambil mendengar gemericik air. Jauh dari bising kendaraan.

Lokasinya mudah diakses. Masuk dari jalan di samping Ayam Geprek Bensu, lalu belok kanan menuju Jl Agrowisata I. Kira-kira 100 meter, lokasi saung berada di kiri jalan. Atau yang tidak mau ribet, bisa klik google mapsSaung Agrowisata.

Mengusung konsep murah tapi enak, Saung Agrowisata memiliki beberapa menu andalan. Salah satunya Sate Maranggi. Sate daging sapi yang ditaburi bumbu khas Jawa Barat ini dibanderol Rp28 ribu per porsi.

Ada juga pindang patin maknyus dengan harga Rp18 ribu per porsi. Rasakan kelezatannya yang boleh diadu dengan rumah makan pindang lainnya.

Sop iga yang dibuat dari rempah-rempah menyehatkan juga menjadi salah satu menu favorit. Harganya sangat murah Rp20 ribu per porsi.

Menu lainnya yang juga sangat lezat antara lain ayam bakar/ goreng Rp16 ribu per porsi; nila bakar/ goreng Rp17 ribu per porsi; dan burung puyuh Rp17 ribu per porsi. Semua makanan ini tentunya sudah lengkap dengan sambal dan lalapan.

Saung-saung di sini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai terkecil untuk 2-4 orang hingga kapasitas 20 orang. Acara reuni atau arisan pun kerap diadakan di tempat ini. Saung Agrowisata buka pukul 11.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Saung Agrowisata juga menyediakan spot-spot foto. Cocok bagi mereka yang suka eksis di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya. Latar belakangnya tentu saung, kolam ikan, serta dekorasi artistik yang terbuat dari bambu.

Pemilik saung, Laela Sumarni, menjelaskan Saung Agrowisata baru berdiri sekitar 10 bulan. Meski di tengah pandemi, ia bersyukur pengunjung di saungnya cukup ramai. Bahkan sampai ada yang jauh-jauh datang dari luar kota. 

”Iya, jauh-jauh dari Jakarta cuma ingin makan pindang patin. Sampai dibungkus, dibawa pulang. Besoknya dia telepon bilang sudah sampai Jakarta dan pindangnya masih tetap enak,” kata Teh Ela –sapaan akrabnya, Jumat (28/8/2020).

Untuk yang sedang malas ke luar rumah, semua menu di Saung Agrowisata juga dapat dipesan lewat GoFood. Sementara, bagi yang ingin memesan tempat, nasi kotak, atau katering dapat menghubungi nomor 0821-7674-3877 dan 0853-8123-7562. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID