Rumah Tangga Harmonis Bisa Tekan Disersi Prajurit - RILIS.ID
Rumah Tangga Harmonis Bisa Tekan Disersi Prajurit
lampung@rilis.id
Rabu | 07/11/2018 13.52 WIB
Rumah Tangga Harmonis Bisa Tekan Disersi Prajurit
Penyuluhan hukam di Makorem 043/Gatam. FOTO: Penrem 043/Gatam

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 120 Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dan Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, mengikuti penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya oleh Mayor Chk. Aliyas di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar No. 85 Bandarlampung, Rabu (6/11/2018).

Danrem 043/Gatam yang diwakili Kasiren Program Letkol Inf Dominicus Widyanto menyampaikan, kegiatan penyuluhan hukum ini bertujuan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai hukum dan peraturan yang ada.

“Sehingga anggota sadar untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan maupun diri sendiri serta keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Mayor Chk. Iliyas menyampaikan prajurit memiliki peraturan dan hukum yang lebih banyak dibandingkan dengan masyarakat sipil pada umumnya.

“Adanya Hukum Pidana Militer, Hukum Pidana Umum, Hukum Disiplin Militer dan sanki administrasi sehingga prajurit harus lebih berhati hati dalam bertindak dan melakukan sesuatu,” ujarnya.

Penyuluhan hukum dengan Tema Meningkatkan Disiplin dan Menaati Hukum Dapat Mengurangi Tingkat Pelanggaran di Satuan dengan materi Tentang KDRT, Disersi serta UU ITE (pemanfaatan medsos dan judi online), werving dan bahaya penggunaan dan peredaran narkoba.

“Jaga keharmonisan rumah tangga dan hindari KDRT, karena kedisiplinan prajurit dan PNS akan terjaga apabila rumah tangganya harmonis. Dengan keharmonisan rumah tangga akan mengurangi tingkat pelanggaran dan disersi,” ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID