Sabu 1,2 Kg Hendak Diedarkan di Tempat Hiburan Malam - RILIS.ID
Sabu 1,2 Kg Hendak Diedarkan di Tempat Hiburan Malam
lampung@rilis.id
Sabtu | 23/06/2018 12.15 WIB
Sabu 1,2 Kg Hendak Diedarkan di Tempat Hiburan Malam
Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono dan beberapa pejabat Polda Lampung menggelar konferensi pers terkait penangkapan pengedar sabu di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu (23/6/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Petugas gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dan Satresnarkoba Polresta Bandarlampung tidak hanya menembak mati Asep Zulkarnain (31), warga Kaliawi Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Mereka juga menangkap seorang rekannya bernama Iman (34), warga Telukbetung Selatan.

Menurut Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula dari laporan masyarakat. Kedua pengedar itu kerap kali melakukan transaksi jual beli narkoba di seputaran kawasan Sukaraja Kecamatan Telukbetung Selatan.

“Biasa diedarkan di seputaran kawasan hiburan malam dan pemukiman di Sukaraja,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (23/6/2018).

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolresta dan pejabat Polda Lampung menunjukkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan kedua pelaku. Di antaranya 1,2 kilogram sabu, satu paket pil ekstasi, uang tunai senilai Rp15.900.000, empat unit HP, dan satu unit Honda City B 1677 SAA.

“Semua barang bukti kita amankan dan akan kita lakukan pengembangan terhadap tersangka Iman, apakah masih ada tersangka-tersangka lain yang terlibat,” tuturnya.

Sementara Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Lampung Kombes Shobarmen mengatakan Asep Zulkarnain (31), pengedar sabu yang ditembak mati petugas adalah residivis kasus narkoba pada tahun 2017. (Baca: Satresnarkoba Bandarlampung Tembak Mati Pengedar Sabu 1 Kg)

"Kita sudah lama memonitor pergerakan mereka (Agus dan Iman). Mereka ini residivis dalam perkara yang sama pada tahun 2017,” kata Shobarmen kepada rilislampung.id. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID