Saply Tinjau Jalur Alternatif Menuju RSUD Ragab Begawe Caram - RILIS.ID
Saply Tinjau Jalur Alternatif Menuju RSUD Ragab Begawe Caram
Juan Situmeang
Senin | 29/06/2020 16.44 WIB
Saply Tinjau Jalur Alternatif Menuju RSUD Ragab Begawe Caram
Bupati Mesuji Saply TH saat meninjau pembangunan jalur alternatif menuju RSUD RBC Mesuji/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, MESUJI – Bupati Mesuji Saply T.H., meninjau pembuatan badan jalan baru yang merupakan akses menuju RSUD Ragab Begawe Caram (RBC), Senin (29/6/2020).

Saply mengatakan, akses jalan tersebut diharapkan dapat menjadi jalur alternatif warga yang ingin ke RSUD RBC Mesuji.  Selain sebagai jalur pilihan lain bagi warga, ke depan terbukanya wilayah yang dilintasi jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

”Juga nilai tambah bagi warga. Karena biasanya nilai jual tanah akan naik jika ada akses jalan seperti ini,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Saply didampingi Sekretaris Kabupaten Syamsudin, Asisten I Indra Kusuma Yuda, Kadis Pekerjaan Umum Ridwan Zulkifli dan Camat Tanjungraya Komang Sutiaka.

Camat Tanjungraya Komang Sutiaka mengatakan, jalan tembus menuju RSUD RBC Mesuji itu dibuat sebagai jalur alternatif warga jika ingin mendapat pelayanan kesehatan cepat ke rumah sakit.

”Kalau lewat jalan utama, warga Talangjambu, Brabasan dan Muara Tenang harus berputar. Nah, dengan adanya jalan ini, warga lebih cepat sampai ke RSUD RBC,” katanya.

Ia menjelaskan, jalan tembus sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 10 meter itu merupakan hibah warga. Sehingga Pemkab Mesuji tinggal memikirkan langkah selanjutnya yakni perkerasan dan peningkatan jalan.

”Ini murni hibah. Warga kita ikhlas memberikan lahannya untuk jalan. Meski sebagian besar sudah ada tanaman karet,” terangnya.

Kadis Pekerjaan Umum Ridwan Zulkipli menambahkan, ke depan akan dilakukan peningkatan jalan.

”Secara bertahap, sesuai arahan bupati, kita akan bangun jalan ini, sehingga bisa cepat digunakan sebagai jalur alternatif warga menuju RSUD RBC,” ucapnya.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID