Sebelum Lebaran, Berkas Kalapas Kalianda Dilimpahkan ke Pengadilan 

Sabtu | 02/06/2018 09.55 WIB
Sebelum Lebaran, Berkas Kalapas Kalianda Dilimpahkan ke Pengadilan 
Muchlis Adjie tertunduk lesu saat akan ditahan oleh BNNP Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menegaskan sebelum Lebaran 2018 berkas keempat tersangka narkoba yakni mantan Kalapas Kalianda Muchlis Adjie, Marzuli (Napi), Rechal Oksa Hariz (Sipir) , dan Adi Setiawan (Polisi) dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Bandarlampung. 

"Ini bukan karena kami mau ikut cuti bersama, tapi  karena masih ada pekerjaan yang lain, anggota tetap saya siagakan," ujar Plt. Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung Richard PL Tobing kepada rilislampung.id, Jumat (1/6/2018).

Richard mengatakan, perintah penahanan oleh penyidik BNNP Lampung hanya berlaku paling lama 20 hari. Namun, jangka waktu ini dapat diperpanjang oleh penuntut umum yang berwenang untuk paling lama 40 hari. 

"Perlu diingat bahwa jika waktu 60 hari tersebut sudah terlampaui, maka penyidik harus mengeluarkan tersangka dari tahanan demi hukum," kata Richard. 

Menurut Richard, mantan Kalapas Kalianda Muchlis Adjie ditahan di BNNP sama seperti tahanan lainnya, tidak ada yang spesial. “Kita tahan di sel 1 bersama tersangka lainnya dilantai 4 yang berukuran 2x3 meter,” jelasnya.  (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID