Sebut KPLP Berperan, Mantan Kalapas Kalianda: Seharusnya Sutarjo Diperiksa
Muhammad Iqbal
Selasa | 11/12/2018 15.38 WIB
Sebut KPLP Berperan, Mantan Kalapas Kalianda: Seharusnya Sutarjo Diperiksa
Mantan Kalapas Kalianda Muchlis Adjie menjalani persidangan di PN Tanjungkarang, Selasa (11/12/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Mantan Kalapas Kalianda Muchlis Adjie membantah telah bersepakat dengan terdakwa Marzuli Yunus dan Rachel Oksa Haris terkait peredaran sabu-sabu di dalam Lapas.

“Saya tidak terlibat, Yang Mulia. Itu semua dalam pengawasan KPLP Sutarjo pada saat itu. Mau ada barang keluar dan masuk kan dalam pengawasan dia (Sutarjo),” katanya saat memberikan keterangan kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Selasa (11/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Muchlis mengakui bahwa ia dan KPLP Sutarjo tidak memiliki hubungan yang harmonis.

“Saya rasa ini semua peran Sutarjo, mangkanya saya bisa ada di sini (Pengadilan). Apalagi saya dengan dia itu tidak satu visi, dia juga sudah menjabat sebagai KPLP itu sudah 13 tahun. Seharurnya Sutarjo juga ikut diperiksa, dia kan punya peran juga dalam lapas,” tegasnya.

Permintaan terdakwa Muchlis Adjie terkait pemeriksaan Sutarjo, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andri Kurniawan menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik BNNP Lampung.

“Ya kalau dari keterangan terdakwa memang terlihat ada hubungan yang tidak harmonis antara terdakwa dengan Sutarjo. Tapi kalau kita mau membawa keterangan itu untuk bahan penyelidikan, itu ranahnya penyidik. Jadi kita serahkan ke penyidik,” ujarnya usai persidangan. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID