Selain Kantor Bupati dan PUPR, KPK Geledah Ruang Asisten - RILIS.ID
Selain Kantor Bupati dan PUPR, KPK Geledah Ruang Asisten
Agus Pamintaher
Senin | 13/07/2020 21.09 WIB
Selain Kantor Bupati dan PUPR, KPK Geledah Ruang Asisten
Sekkab Lamsel, Thamrin, memberikan pernyataan usai KPK menggeledah ruangan asisten ekobang. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tak hanya menggeledah kantor Bupati dan Dinas PUPR Lampung Selatan, pada Senin (13/7/2020) –Baca: . KPK Geledah Kantor Bupati Lampung Selatan dan Dinas PUPR. KPK ternyata juga memeriksa ruangan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang).

Asisten Ekobang saat ini adalah Hermansyah Hamidi. Ia sebelumnya Kepala Dinas PUPR di masa kepemimpinan Bupati Lamsel Zainudin Hasan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, membenarkan. Namun dia mengaku tidak mengetahui sejauhmana pemeriksaan yang dilakukan lembaga anti rasuah tersebut.

”Kelihatannya kasus lama dan yang diperiksa ruangan Asisten Ekobang. Mereka (KPK) ke ruangan saya tadi pamit aja. Di dalam juga cuma cerita-cerita,” singkat Thamrin.

Sementara itu, orang dekat Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang enggan ditulis namanya mengatakan, bupati telah mengetahui pemeriksaan yang dilakukan KPK.

”Makanya bupati tidak berada di tempat agar KPK lebih leluasa melakukan pemeriksaan,” katanya.

Pada saat penggeledahan, Nanang memang memilih berkunjung ke Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia meninjau langsung lokasi kuliner di lapangan Desa Sidorejo. Ketua DPC PDIP Lamsel ini terlihat santai bersama sejumlah warga (baca: Kantornya Digeledah KPK, Nanang Kunjungi Lokasi Kuliner di Sidorejo).

KPK diketahui sedang mengembangkan dugaan suap fee proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan yang melibatkan sejumlah pihak. Salah satunya, mantan Bupati Lamsel Zainudin Hasan yang telah dijatuhi hukuman pidana 12 tahun bui. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID