Selain Kuliah, FEB UBL Bisa Wujudkan Impianmu ke Tiga Negara
lampung@rilis.id
Selasa | 19/02/2019 16.58 WIB
Selain Kuliah, FEB UBL Bisa Wujudkan Impianmu ke Tiga Negara
Mahasiswa FEB UBL berkesempatan melakukan kunjungan lapangan ke tiga negara. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung (FEB UBL) mengaplikasikan salah satu aspek metode belajar contextual learning yaitu place based learning dengan melakukan kunjungan lapangan ke tiga negara. Yakni Singapura, Thailand dan Malaysia.

Sekretaris FEB UBL, Khairudin mengatakan kegiatan rutin tahunan itu melibatkan ratusan peserta, mahasiswa dan dosen di lingkungan FEB UBL.

“Ya, sebanyak 257 mahasiswa kami, angkatan 2016, melakukan kunjungan lapangan ke tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand selama delapan hari (mulai 9-16 Februari),” katanya dalam keterangan yang diterima Rilislampung.id, Selasa (19/2/2019).

Mereka didampingi oleh Andala Rama Putra Barusman (Dekan FEB), Iskandar, A.A. (Ketua Program Studi Manajemen), Aminah (Ketua Program Studi Akuntansi), dan tujuh orang dosen pendamping.

Peserta mengunjungi beberapa tempat, seperti Management Development Institute of Singapore (MDIS), Prince of Songkla University (PSU) Thailand, Bank Negara Malaysia, dan University of Malaya.

Melalui kunjungan tersebut, Khairudin berharap mahasiswa dapat belajar lebih banyak dan menambah wawasan serta pengalaman sampai ke luar negeri.

“Selain itu, mahasiswa UBL juga menampilkan budaya Lampung melalui tarian sekaligus menjadi peserta pada konferensi internasional di University of Malaya, Malaysia dan salah satu dosen FEB-UBL yaitu Andala Rama Putra Barusman diundang sebagai salah satu pembicaranya. Beliau membahas tentang bagaimana mempromosikan pariwisata Lampung melalui strategi pemasaran digital,” terangnya.

Salah satu mahasiswa program studi Akuntansi FEB UBL, Jesica Sifa, mengungkapkan kesannya saat melakukan kunjungan lapangan di tiga negara tersebut.

“Ini asyik banget, kami bisa mendapatkan pengalaman mengenal negera yang dikunjungi, baik budayanya, makanannya juga tempat wisatanya dan bisa menambah wawasan dan pertemanan internasional di beberapa kampus yang dikunjungi,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID