Selamat! Itera Borong Tiga Penghargaan Kemenristekdikti 2019

Minggu | 06/01/2019 17.10 WIB
Selamat! Itera Borong Tiga Penghargaan Kemenristekdikti 2019
Penyerahan penghargaan dari Humas Kemenristekdikti kepada Itera. FOTO: HUMAS ITERA

RILIS.ID, Bandarlampung – Institut Teknologi Sumatera (Itera) memborong tiga penghargaan pada Anugerah Humas Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) 2018.

Penghargaan diserahkan di sela-sela kegiatan Rakernas Kemenristekdikti di Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis (3/1/2019) malam.

Penghargaan yang berhasil diraih Itera yakni Terbaik ke-2 PTN Baru Kategori Media Sosial; Terbaik ke-2 PTN Baru Kategori Hubungan Media; dan Terbaik ke-3 PTN Baru Kategori Pelayanan Informasi melalui Website.

Gelar terbaik ini diraih Itera setelah melalui tahap penilaian yang panjang dengan melibatkan juri yang independen dan kompeten.

Juri antara lain Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga Adita Irawati; Digital Strategis Nukman Luthfie; dan Anggota Persatuan Humas serta founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman.

"Saya berharap humas PTN dan LLDikti semakin berkualitas. Pemberian anugerah ini juga diharapkan mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif,” papar Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im dalam siaran persnya. 

Ia berharap PTN dan LLDikti terpilih dapat memotivasi humas lainnya untuk berkiprah lebih baik lagi. Bagi yang belum menang diminta terus berkarya lebih baik lagi.

Kepala Biro KSKP Kemenristekdikti Nada Marsudi menambahkan sejalan dengan prinsip good governance, fungsi humas pemerintah menjadi vital. Kebijakan pemerintah harus dapat dikomunikasikan, secara cepat, akurat, dan dengan cara yang diterima masyarakat.

Untuk itu, humas pemerintah harus mampu membangun hubungan erat dengan stakeholder.

Terpisah, Rektor Itera Ofyar Z Tamin mengaku bangga dan bersyukur atas diraihnya pengharhaan ini. Tahun lalu, ujar Rektor, Itera berhasil mendapat penghargaan terbaik ke-2 Anugerah Humas Kemenristekdikti kategori Media Sosial. Dan kali ini, tiga penghargaan sekaligus berhasil dibawa pulang.

"Ini juga menandakan komitmen kami dalam memberikan informasi sebaik-baiknya melalui media sosial, website, dan tentunya menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media," ujar Rektor.

Diketahui, pada Rakernas Kemenristekdikti yang diselenggarakan di Semarang 3-4 Januari 2019, prestasi lain juga berhasil dicetak Itera.

Kampus yang baru berusia 4 tahun ini menjadi PTN satker terbaik ke-2 yang memiliki realisasi anggaran terbaik di Indonesia pada 2018 dengan besaran realisasi anggaran 98,20 persen.

Rektor mengatakan realisasi tersebut bisa tercapai karena Itera senantiasa melaksanakan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan tepat sasaran. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID