Selasa, Jenazah PMI asal Lamtim Widiyanto Dipulangkan

Sabtu | 10/03/2018 21.29 WIB
Selasa, Jenazah PMI asal Lamtim Widiyanto Dipulangkan
Inilah data dan foto PMI asal Lampung Timur yang meninggal di Taiwan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Penantian pihak keluarga untuk mendapatkan kepastian pemulangan Widiyanto, Pekerja Migran Indoneia (PMI) yang meninggal di Taiwan, akhirnya terjawab. Jenazah PMI asal Desa Mulyosari, Kecamatan Bumiagung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) itu akan dipulangkan ke Indonesia pada Selasa (13/3/2018).

Tenaga Kerja Indonesia  (BP3TKI) Provinsi Lampung, Mangiring Hasoloan Sinaga mengatakan sesuai konfirmasi dari pihak maskapai penerbangan, jenazah Widiyanto akan dipulangkan dengan pesawat China Air CIO761 nomor kargo 297-65992102 dari Taoyuan International Airport pukul 09.05 menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan diperkirakan tiba pukul 13.30 WIB.

"Jenazah akan dijemput oleh pihak BNP2 TKI Pemerintah Republik Indonesia di Jakarta. Mereka bertolak ke Taiwan pada Senin (12/3/2018),” ujarnya yang diwakili Kepala Seksi Pelindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Waydinsyah saat menghubungi rilislampung.id, Sabtu (10/3/2018).

Waydinsyah saat ini belum memastikan apakah jenazah akan diantar melalui pesawat dari Jakarta menuju ke Lampung. Atau melalui jalur darat.

"Kami coba koordinasi pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Pemerintah Provinsi Lampung bagaiman solusinya. Saya harap mereka bisa membantu kepulangan jenazah melalui pesawat,” harapnya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Lukman mengatakan belum menerima informasi kepulangan jenazah Widiyanto.

"Kami hanya mendampingi kepulangan jika jenazah sudah tiba di Provinsi Lampung,”  singkatnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID