Seluruh Dewan ke Sari Ringgung, Desak Bongkar Penutupan Jalan - RILIS.ID
Seluruh Dewan ke Sari Ringgung, Desak Bongkar Penutupan Jalan
Darmansyah Kiki
Jumat | 10/07/2020 20.18 WIB
Seluruh Dewan ke Sari Ringgung, Desak Bongkar Penutupan Jalan
Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir dan Wakil Ketua I Paisaludin beserta seluruh anggota DPRD saat di Sari Ringgung. Foto: Rilis Lampung/Darmansyah Kiki

RILIS.ID, Pesawaran – Empati terhadap nasib warga yang tidak bisa berdagang pasca penutupan akses jalan destinasi wisata Pantai Sari Ringgung, 45 anggota DPRD Pesawaran turun langsung ke lokasi.

Kedatangan wakil rakyat itu merespons perjuangan berat sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang sebagian besar para pedagang warga Dusun Pantai Sari Ringgung Rt2 Rw1 Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, yang mencari keadilan pasca ditutupnya akses jalan yang dilakukan oleh pihak Anton Firmansyah,akibat sengketa tanah dengan pihak Samsul Rizal.

Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir Wakil Ketua I Paisaludin mengatakan setelah meninjau lokasi seluruh akses jalan yang ditutup pihaknya segera mengambil langkah-langkah yang tegas.

Menurutnya, puluhan tahun pariwisata ini tidak ada persoalan. “Dengan dibelinya lahan oleh Antoni satu tahun lalu, kini menjadi ribut. Apalagi berimbas langsung para pelaku usaha para pedagang. Maka harapan kita pemerintah daerah segera membongkar penutupan jalan ini," uUjar Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir (jum'at 10/7/2020).

Ditegaskan, bupati harus tegas memerintahkan pembongkaran ini. Pemerintah tidak boleh kalah dan tunduk oleh pribadi-pribadi seperti ini.

“Saya kira kalo ada oknum kita laporkan, kalo betul ada oknun masyrakat laporkan kepada kami," kata pria yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Akibat dari konfilik tersebut, berdampak rusaknya tatanan ekonomi khusus pariwisata. Untuk itu kedepan pihaknya akan menyampaikan permasalahan ini kepada gubernur, bahkan hingga ke tingkat pusat di Kementerian Pariwisata.

“Ini sudah berbahaya! Ini Zona Pariwisata,kawasan ekonomi Khusus Pariwisata ini sudah dirusak," paparnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID