Semangat! Relawan 69 ke Palu 18 sampai 21 Oktober - RILIS.ID
Semangat! Relawan 69 ke Palu 18 sampai 21 Oktober
lampung@rilis.id
Selasa | 02/10/2018 20.43 WIB
Semangat! Relawan 69 ke Palu 18 sampai 21 Oktober
Anggota Relawan 69, dokter Jihan Nurlela saat memeriksa kesehatan korban gempa di Lombok, NTB, baru-baru ini. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Setelah melewati diskusi intensif Relawan 69 akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Palu, Sulawesi Tenggah, pada Kamis hingga Minggu (18- 21/10/2018).

Anggota Relawan 69, Marta Satria Putra, menjelaskan keputusan itu setelah memperhitungkan berbagai hal.

"Kami menyadari bahwa kami bukanlah relawan profesional yang bersertifikat serta terlatih dalam fase-fase awal bencana. Meski demikian antusiasme kawan-kawan untuk berangkat cukup tinggi," jelasnya, Selasa (2/10/2018).

Martha menambahkan minggu ketiga pascagempa dipilih karena kemungkinan besar akses masuk lebih mudah dan situasi relatif lebih kondusif.

Sejauh ini telah ada 11 orang yang mendaftar. Di antaranya Andrie W Setiawan, Tirta Irawan, Chusnunia Chalim, Oki Hajiansyah, Jihan Nurlela, Akbar Bintang Putranto, Anang Suseno Hadi, Erik, Dr.Teguh Satya Bhakti, dan Sasa.

Seperti biasa relawan ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan juga daerah. Ada hakim, jaksa, wirausahawan muda, dosen, sampai dokter.

”Kami juga masih menunggu kepastian dari kawan-kawan lainnya dan juga relawan baru,” tambahnya.

Beberapa kegiatan yang direncanakan antara lain dapur umum, trauma healing, pengobatan gratis, dan pendistribusian bantuan.

Seperti sebelumnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kegiatan ini mengandalkan kesukarelawan para peserta.

"Semua peserta membiayai sendiri akomodasi dari dan ke lokasi serta tinggal di lokasi pengungsian," pungkas hakim yustisial di Mahkamah Agung tersebut. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID