Senator Caping Gunung Pastikan Maju Lagi di DPD RI

Sabtu | 14/04/2018 13.03 WIB
Senator Caping Gunung Pastikan Maju Lagi di DPD RI
Senator Caping Gunung, Anang Prhantono. FOTO: Dokumentasi Pribadi

RILIS.ID, Bandarlampung – Satu lagi petahana anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), siap kembali berkiprah di senator RI. Dia adalah Ir Anang Prihantoro yang dikenal sebagai Senator Caping Gunung. 

Anang mengaku sudah mempersiapkan dukungan lebih dari 3.000 yang berbasis E-KTP dan tandatangan persetujuan dari yang bersangkutan.

"Pengumpulan dukungan sudah selesai, sekarang sedang proses rekap, menempel KTP-Elektronik, dan menginput di softcopy, kemudian menjilid hardcopy nya," kata Anang, kepada rilislampung.id, Sabtu (14/4/2018). 

Menurutnya, paling lambat tanggal 20 April sudah bisa diserahkan ke KPU Lampung. "Saya kira udah siap diserahkan ke KPU, paling lambat tanggal 20 nanti," ungkapnya. 

Posisi saat ini masih menjadi anggota DPD RI, menjadi modal kuat bagi Anang Prihantoro untuk kembali merebut hati masyarakat meski banyak juga yang akan mencalonkan diri. 

"Saya sudah mempersiapkan segalanya untuk kembali duduk di DPD RI,  saya optimis masih dipilih masyarakat karena selama ini cukup banyak berkontribusi untuk mereka, di bidang pertanian misalnya," jelasnya. 

Ir Anang Prihantoro lahir di Desa Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 10 April 1965. 

Lulusan S1 Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini memiliki kepedulian yang tinggi di dalam bidang pertanian. 

Sebelum bergabung dengan DPD RI, Anang aktif sebagai Ketua Umum Sertani (Serikat Tani Indonesia) pada dua periode yaitu periode  tahun 2006 sampai 2009 dan tahun 2009 sampai 2012.

Anang, yang dikenal sebagai Senator Caping Gunung, berhasil terpilih sebagai Senator dari Provinsi Lampung periode tahun  2014 - 2019 dengan mengantongi sebanyak 546.287 suara. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID