Seorang ASN Positif Covid-19, Diskes Pesawaran Libur Tiga Hari
Darmansyah Kiki
Rabu | 16/09/2020 18.38 WIB
Seorang ASN Positif Covid-19, Diskes Pesawaran Libur Tiga Hari
Kantor Diskes Pesawaran. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Darmansyah Kiki

RILIS.ID, Pesawaran – Paska salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran berinisal S positif Covid-19, kantor diskes diliburkan tiga hari. 

Hal ini Disampaikan Sekretaris Diskes Widodo melalui via telpon. "Sementara kita liburkan tiga hari mulai hari ini karena Kantor Diskes akan kita sterilkan agar penyemprotan maksimal," katanya via telpon, Rabu (16/9/2020).

Dia menjelaskan, langkah yang diambil diskes terhadap 10 orang  bagian keuangan yang kontak erat dengan pasien. 

“Selama 14 hari isolasi mandiri, mereka juga kita beri vitamin masker bagi temen-temen kita di ruangan bidang keuangan," ujar Widodo.

 Lebih lanjut dia menjelaskan, tracing juga dilakukan di seluruh puskesmas di Pesawaran. "Swab masing-masing juga Puskesmas. Nah kebetulan ada Kontak erat perwakikan puskesmas dateng ketemu dia. Ada 11 puskesmas yang melakukan swab karena memang yang bersangkutan  bulan- bulan ini kontak eratnya dengan Puskesmas," kata Widodo.

Menurutnya,meski salah satu ASN dinkes yang positif Covid-19 bekerja di bagaian keuangan, namun dalam pemberkasan S tidak pernah berkontak dengan Badan Pengelolaan keuangan Aset Daerah (BPKAD).

"Yang bersangkutan bekerja hanya pemberkasan di ruangan aja. Karena yang ke BPKAD itu pegawai lain. Jadi di ruangan saja," pungkasnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID