Seorang Dosen Positif Covid-19, UIN Perketat Akses
lampung@rilis.id
Senin | 14/09/2020 18.44 WIB
Seorang Dosen Positif Covid-19, UIN Perketat Akses
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardi

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) UIN Raden Intan Lampung, Hayatul Islam membenarkan adanya satu dosen UIN yang terkonfirmasi positif Covid 19. Terkonfirmasi positifnya saat dosen ini melakukan perjalanan ke wilayah Bengkulu.

Akademisi ini terpapar virus saat pergi ke Bengkulu dalam rangka menjenguk kondisi orangtua yang sakit. “Kemungkinan dia terkena Covid ketika perjalanan dari Jakarta ke Bengkulu,” paparnya, Senin (14/9).

Keberadaan dosen saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit di Bengkulu.

“Beliau sekarang dalam kondisi stabil,” jelasnya.

Hal ini membuat civitas kampus mengadakan rapat internal dengan jajarannya. Hasilnya aturan tentang pembatasan akses.

“Selama ini masrayakat umum dapat bebas keluar masuk untuk olahraga, sepeda, maupun Jogging, sekarang kita batasi,” tandasnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, untuk kegitan kampus yang merujuk surat edaran yang dikeluarkan rektor, serta ada surat edaran dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) yang menyatakan bahwa, seluruh kegiatan perkuliahan semester ini dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dilakukan secara daring. “Perkuliahan semester ini dan pengenalan mahasiswa akan dilakukan secara daring,” jelasnya. (*)

Laporan: Dwi Des Saputra

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID